Thursday, June 13, 2013

LET'S PLANT A FLOWER!

Rasanya senang deh, waktu melihat bunga yang lagi mekar. Bikin kita kepengin metik! Kadang kita sampai membeli bunga potong buat mempercantik ruangan. Biar kita enggak melulu metik atau beli bunga, mending kita coba menanamnya sendiri, yuk!

Komitmen
Sebelum merawat bunga, lebih baik kita tanya diri sendiri dulu soal kesanggupan kita. Jangan menanam bunga gara-gara hasrat sesaat saja. Butuh tanggung jawab buat merawat tanaman, karena mereka juga mahluk hidup.

Beli bibit
Kita bisa membelinya di toko tanaman atau supermarket. Kita bisa pilih jenis bunga mana yang kita sukai, girls. Biasanya ada bibit bunga zinia dan matahari. Kalau mau merawatnya dari tanaman yang sudah ada juga boleh, kok.

Rawat secara teratur
Buat merawat tanaman berbunga memang enggak begitu mudah dan  butuh kesabaran. Tanya pedagang tanaman soal perawatannya dan pupuk yang dibutuhkan buat bunga kita. Kalau kita membeli bibit dari supermarket, cari tau dengan googling juga ide yang bagus. He-he-he.

Minta bantuan
Jangan lupa kasih tau orang rumah tentang rencana kita ini. Bilang sama mereka juga mohon bantuannya buat merawat bunga kita dan ingatkan kalau sewaktu-waktu kita lupa menyiramnya.

Foto pertumbuhannya
Ini bisa jadi cara asyik biar kita enggak lupa merawat bunga kita. Foto pertumbuhannya dari hari ke hari dan kasih penjelasan soal perkembangannya juga. Kalau memang kita lebih senangblogging, kita juga bisa posting rutin soal bunga yang kita besarkan ini.

No comments:

Post a Comment