Thursday, June 13, 2013

JOSH HUTCHERSON: AHLINYA PERAN HEROIK


Setelah berperan jadi Peeta dalam The Hunger Games, Josh kebagian memerankan karakter heroik lagi. Yap, dalam film terbarunyaEpic yang dirilis Mei lalu, Josh 'meminjamkan' suaranya buat karakter Nod. Karakter ini berjuang buat membantu tokoh yang baru dikenalnya buat menyelamatkan sesuatu yang cukup besar, yaitu tempat tinggal mahluk hidup pada film itu.

Mirip Peeta
Josh mengakui karakternya dalam Epic punya kesamaan sama Peeta Mellark yang pernah diperankannya dalam The Hunger Games.Selain soal sifat heroiknya, ada hal lain yang memang mirip sama Nod. "Nod adalah cowok yang bebas, goes-to-the-beat-of-his-own-drum kind of guy dan dia bukan seseorang yang mau patuh sama sebuah kekuasaan," cerita Josh.

Selain itu, kedua karakter ini juga sama-sama berjuang memertahankan sesuatu, lho. Karakter Nodberjuang buat menyelamatkan hutan tempat tinggalnya dan hal itu enggak mudah. "Dia tinggal di hutan dan bertarung buat sesuatu yang lebih besar dari dia, itu lah kesamaannya sama Petaa," ujar Josh.

Aneh mendengar suaranya sendiri
Pengalaman Josh mengisi suara karakter film animasi memang sesuatu yang baru baginya. Josh sampai aneh sendiri melihat Nod bicara dengan suaranya. "Aneh banget melihat muka orang lain dengan kata-kata dari mulutku," cetus Josh.

Mimik muka dan ekspresi kecil lainnya betul-betul diperhatikan biar sama persis kayak yang Josh peragakan waktu proses pengisian suara. "Aku masuk, mengisi suara dan mereka membuat animasinya. Terus, aku balik lagi beberapa bulan kemudian dan merekam lagi," curhat Josh soal proses pembuatan animasinya.

No comments:

Post a Comment